Resep Daging Babi Manis dan Asam


Jika Anda bertanya kepada saya, apa waktu saya untuk memesan makanan Cina adalah babi yang manis dan asam. Tidak, sebenarnya itu bohong. Favorit saya sepanjang masa adalah babi bawang putih madu. Tapi ini bukan posting tentang babi bawang putih madu, ini tentang babi asam dan manis, yang merupakan barang takeout favorit saya yang kedua sepanjang masa. Siapa yang tidak suka daging babi goreng renyah yang dilapisi saus manis dan tajam? Saya, ingin satu, ingin makan seluruh piring setelah membuat resep daging babi asam dan manis ini. Satu-satunya hal yang menghentikan saya adalah sedikit saja kendali diri. Sungguh, yang kulakukan hanyalah menyelinap ke lemari es sesekali untuk memotong sepotong daging babi lagi.

Yup, saya sangat suka babi asam dan asam sehingga saya memakannya dingin dari lemari es. Mike mengira aku gila, tapi ada sesuatu yang salah dan benar dengan makan makanan bungkus / pengiriman dingin. Dan resep ini membunuhnya: rasanya benar-benar seperti pengiriman - jenis yang baik. Hal lucu tentang daging babi asam dan manis adalah, tidak seperti banyak hidangan takeout Cina lainnya, ini nyata . Tidak seperti sesuatu seperti, ayam General Tso , Anda benar-benar dapat pergi ke restoran Cina nyata dan mendapatkan daging babi yang manis dan asam.

Saya bahkan telah melakukan tur babi Hong Kong yang sedikit asam dan asam. Itu benar-benar informal dan sepenuhnya karena fakta bahwa salah satu teman saya yang kebetulan menjadi seorang fanatik babi asam manis. Dia meneliti di mana semua tempat terbaik berada dan kami menghajar mereka semua . Babi manis dan asam terasa lezat di mana pun Anda memilikinya, baik itu di rumah, atau di atas kursi plastik kecil di meja bundar yang dilapisi plastik bening di sisi jalan neon Hong Kong yang sibuk.

Jika Anda tidak akan ke Hong Kong dalam waktu dekat dan tidak cenderung memesan pengiriman, saya harap Anda mencoba resep ini. Ada babi yang sangat renyah, saus manis mengkilap tajam, dan paprika oranye dan kuning yang estetis, bukan yang hijau klasik.

Dibutuhkan komitmen waktu yang lebih lama daripada hanya membuka aplikasi dan memesan, tetapi sungguh, ini sangat sederhana. Kubus babi direndam dalam kedelai dan gula, lalu dilemparkan dan dilapisi campuran jagung dan kentang. Tepung jagung adalah untuk kerenyahan ringan dan tepung kentang memberikan kerenyahan yang lebih besar. Jika Anda hanya memiliki tepung jagung, itu juga akan berhasil, tetapi kombinasi yang terbaik.

Setelah semuanya dilapisi, panaskan satu atau dua inci minyak dalam wajan yang dalam. Anda bisa menggorengnya dengan dalam, tetapi ini tidak terlalu penting, pastikan Anda membalikkan daging babi Anda sehingga semuanya terendam dalam minyak di beberapa titik. Jika Anda takut menggoreng, Anda tidak sendirian - kadang-kadang saya bahkan sedikit panik dan saya sudah menggoreng banyak hal dalam hidup saya. Ingatlah untuk tidak menjatuhkan apa pun dari ketinggian, pastikan untuk menggunakan peralatan tahan panas yang panjang, dan kenakan lengan panjang. Anda sudah mendapatkan ini!

Dari sana, itu hanya masalah memanaskan saus, yang terdiri dari saus tomat, gula, cuka beras, dan kedelai. Yup, ada kecap dalam hal ini. Ternyata itu bahan yang cukup tradisional? Saya tidak tahu harus berkata apa tentang itu, tetapi saya bisa mengatakan bahwa ibu saya membuat saus asam manis dengan saus tomat, jadi begitulah. Sebagai pecinta kecap, saya katakan, bawakan kecap dan SEMUA MANIS DAN PORK SUMBER. Oke, ngobrol nanti, aku pergi makan sepotong lain.








RESEP DAGING BABI MANIS DAN ASAM

Babi

  • 1 lb bahu / pantat babi, potong dadu 1 inci
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1/2 sendok teh gula
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh lada putih
  • 1 telur besar
  • 1/2 cangkir tepung jagung
  • 1/2 cangkir kentang atau tepung tapioka
  • minyak biji anggur untuk digoreng


saus

  • 1/4 gelas air
  • 1/4 gelas gula
  • 3 sendok makan saus tomat
  • 2 sendok makan cuka beras
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1 sendok makan tepung jagung dikocok dengan 1 sendok makan air
  • 1/2 paprika kuning, cincang
  • 1/2 paprika oranye, dicincang
  • 1 cangkir potongan nanas


Campur daging babi dengan kecap, gula, garam, dan lada putih. Biarkan diasinkan, pada suhu kamar (ini akan membantu memasak lebih cepat daripada jika langsung dari lemari es) saat Anda menyiapkan sisa bahan.

Kocok telur dalam mangkuk besar. Dalam mangkuk terpisah, kocok tepung jagung dan tepung kentang. Menyisihkan.

Dalam mangkuk kecil lainnya, buat saus dengan mengocok air, gula, kecap, cuka beras, kecap asin dan garam. Menyisihkan. Potong paprika dan nanas.

Tempatkan rak pendingin di atas loyang berbingkai yang dilapisi dengan handuk kertas. Panaskan 1-2 inci minyak dalam panci berat sisi, wajan, atau wajan di atas api sedang sampai minyak mencapai 350 ° F.

Bekerja dalam batch untuk benar-benar melapisi beberapa potong daging babi dalam telur, kemudian campuran tepung jagung / kentang, mengenyahkan kelebihannya. Gunakan sepasang penjepit untuk menambahkan daging babi ke dalam minyak panas dengan hati-hati, berhati-hatilah agar tidak menggumpal wajan. Masak sampai berwarna cokelat keemasan dan renyah, sekitar 5-6 menit, membalik sesuai kebutuhan. Kuras daging babi di rak yang sudah disiapkan. Ulangi sampai semua bagian matang.


Tambahkan bahan saus wajan besar atau panci tumis dan didihkan dengan api sedang. Saat berbuih, aduk dalam 1 sendok makan tepung jagung dikocok dengan 1 sendok makan air dan masak, aduk, sampai saus mendidih dan mulai menebal. Aduk paprika dan nanas dan angkat dari api. Tambahkan daging babi dan aduk sampai rata untuk melapisi dan segera nikmati.

Share:

No comments:

Post a Comment

recent posts

Popular Posts

Judi Poker Online

Blog Archive