Petualangan di Hokkaido


Saya suka alam. Jangan salah paham, saya suka menghabiskan waktu di kota, tetapi saya pasti menemukan bahwa ada sesuatu tentang alam yang membuat saya tidak pernah melakukannya. Alam memberi energi dengan cara yang murni dan romantis - dan secara romantis yang saya maksudkan dalam pengertian Romanticisim : ada sesuatu tentang keindahan luhur alam terbuka yang menakjubkan. Saya kira itu ada hubungannya dengan kota tempat saya dan Mike dibesarkan - selalu ada hutan untuk dijelajahi atau air terjun untuk didaki - alam liar tidak pernah terlalu jauh.



Kecintaan kami yang sama terhadap alam murni yang tak tersentuh adalah kekuatan pendorong di banyak perjalanan kami. Dengan begitu banyak inspirasi perjalanan di luar sana, kadang-kadang sulit untuk memutuskan ke mana harus pergi. Maksudku, kota selalu memanggil karena makanan, tetapi kadang-kadang Anda hanya perlu untuk menjauh dari abu-abu dan hitam cityscapes dan melarikan diri ke hijau subur alam. Ketika saya merasakan gatal untuk menjauh dari kehidupan kota, kami cukup beruntung memiliki kesempatan untuk bepergian ke Hokkaido, pulau paling utara di Jepang. Hokkaido paling terkenal dengan kentang, produk susu (halo kue keju cair!), Salju, dan padang belantara yang masih asli.


Saya suka Hokkaido, bukan hanya karena itu adalah tanah kentang, tetapi karena tampaknya tempat yang sempurna seimbang dengan alam. Kami menghabiskan empat hari menjelajahi sisi timur Hokkaido: mendaki gunung, mendayung menyusuri sungai, hiking di hutan yang masih asli, menyaksikan awan belerang mengepul dari gunung berapi yang aktif, bangun untuk matahari terbit setiap hari, dan yang terpenting, glamping. Benar-benar menakjubkan.

Saya pikir bagian favorit saya dari perjalanan kami adalah kenyataan bahwa itu terjadi pada musim gugur. Jika Anda suka jatuh - udara dingin yang renyah dari musim yang berubah dan warna yang ditunjukkan pohon-pohon cemerlang sebelum terbenam di musim dingin - maka Anda harus pergi ke Hokkaido. Musim gugur adalah musim favorit saya sepanjang masa, meskipun akhirnya mengarah ke musim dingin. Saya tidak terlalu suka kedinginan dan ada sesuatu tentang pergantian antara musim panas dan musim gugur yang membingungkan tubuh saya (saya tidak pernah tahu apa yang harus dipakai saat cuaca cerah dan dingin), tetapi jatuh begitu indah sehingga berada di atas tubuh saya daftar.



Jatuhnya daun di Jepang, dan terutama Hokkaido, keluar dari dunia ini. Daun musim gugur pertama dimulai di Hokkaido karena itu adalah pulau terdingin di rantai. Karena posisi Pulau Utara-Selatan yang unik, Anda dapat mengejar dedaunan gugur dari pertengahan September hingga akhir November hingga awal Desember. Jika Anda berpikir bunga sakura adalah sesuatu yang ingin Anda lihat di Jepang, persiapkan diri Anda karena saya merasa daun musim gugur sama menakjubkannya, jika tidak lebih. Sama seperti panduan bunga sakura yang memberi tahu Anda kapan bunga akan tiba, orang Jepang memiliki panduan koyo (daun musim gugur) yang berguna yang memberi tahu Anda kapan daunnya berwarna hijau, mulai berubah, mendekati puncak, dan penuh puncak. Ini luar biasa dan bagi pecinta dedaunan musim gugur seperti saya, mimpi menjadi kenyataan.



Untungnya, ada banyak daun musim gugur untuk dilihat dalam perjalanan kami - saya berada di surga. Kuas pertama kami dengan Fall with a capital F berada di Mt. Asahi-dake di Taman Nasional Daisetsuzan. Di dasar gunung, ada pendakian singkat melalui hutan kecil dengan daun emas merah dan oranye terang yang sangat kontras dengan pepohonan hijau tua. Dari sana ada kereta gantung yang membawa kami setengah jalan ke atas gunung. Kami naik melalui hujan dan kabut, dengan pohon-pohon berwarna di sana-sini mengintip keluar dari kabut.




Di bagian atas kereta gantung, yang benar-benar merupakan titik tengah menuju puncak puncak, semuanya bermandikan hujan kabut halus dan lembut. Berkeliaran di sekitar, kami menemukan beberapa kolam bulat kecil "cermin" yang masih memesona, bahkan dengan langit yang turun. Pada saat-saat ketika jalannya sepi, rasanya seperti kami satu-satunya orang di dunia. Suasana sunyi senyap mungkin, dengan suara hujan yang turun menjadi satu-satunya soundtrack kenaikan kecil kami.

Seperti halnya saya suka hujan, saya tidak terlalu suka basah, jadi menyenangkan untuk keluar dari perlengkapan hujan kami dan merasa nyaman di penghujung hari. Kami tinggal di ryokan. Biarkan saya mengatakan itu lagi dengan jumlah antusiasme yang saya rasakan ketika saya benar-benar ada di sana: KAMI TINGGAL DI RYOKAN! Saya selalu ingin menginap di ryokan, atau penginapan tradisional Jepang. Kami tinggal di sedikit lebih modern, raksasa ryokan, tapi itu ryokan tidak kurang dan ada yukata (jubah Jepang) dan sandal untuk mengganti dan perasaan keseluruhan sangat meriah. Makanannya sangat lezat: tentu saja produk-produk Hokkaido yang menakjubkan disiapkan dengan sempurna. Itu sangat mewah.




Pemandangan di luar jendela kami sangat indah pada hari berikutnya dengan matahari bersinar. Itu adalah lereng gunung yang tertutup pepohonan, dihiasi setiap saat dengan warna berubah untuk musim gugur. Ada sungai kecil yang bahagia mengalir di sampingnya dan aku merasa seperti tinggal di anime melamun. Tetapi jika itu mimpi, saya pasti mencubit diri saya setiap jam pada jam setelah itu karena semuanya menjadi jauh lebih suram karena glamping.

Jika kalian tidak tahu, Mike dan saya agak terobsesi dengan berkemah dan khususnya, gagasan tentang berkemah di Jepang . Lihat, mereka berkemah secara berbeda di Jepang. Mereka habis-habisan: semuanya dipikirkan dan cantik. Sementara berkemah di Amerika Utara adalah semacam kasar, berkemah di Jepang adalah tentang menjadi mewah sementara dikelilingi oleh keindahan alam terbuka.






Situs glamping yang kami kunjungi didirikan oleh Wondertrunk , sebuah perusahaan perjalanan Jepang yang menyoroti tujuan baru untuk bepergian ke Jepang. Mereka benar-benar tahu barang-barang mereka - percayalah ketika saya mengatakan, Anda ingin bersenang-senang di Hokkaido. Untuk mengatakan situs glamp itu indah akan sangat meremehkannya. Itu didirikan tepat di sebelah  Danau Kussharo, danau kaldera terbesar di Jepang, lengkap dengan makhluk danau ramah mitos itu sendiri, Kusshi. Kami tidak melihat Kusshi, tetapi kami melakukan banyak pendakian pagi di sekitar danau, dan kabut dan kabut serta semburan acak dari lubang belerang vulkanik adalah latar belakang yang sangat romantis. Saya berada di surga!

Berkemah di Jepang adalah tentang pengaturan kamp dan pengaturan di kamp adalah cara terbaik. Tenda-tenda - yurts benar-benar - memiliki sedikit pemanas di dalam, serta area tempat duduk, tempat tidur empuk yang besar dengan selimut, rak pakaian, dan tas perlengkapan mandi kecil penuh dengan semua yang mungkin Anda butuhkan untuk kebutuhan kamar mandi / kamar mandi kamp. Itu sangat luar biasa dan penuh dengan gagasan Jepang tentang omotenashi: gagasan keramahan khas Jepang.

Seluruh kamp penuh dengan sentuhan yang bijaksana. Ada sebuah tenda komunitas, penuh dengan karpet berbulu yang nyaman, sofa rendah, dan banyak pemanas untuk ruang yang sangat ramah bagi semua berkemah untuk nongkrong. Di pagi hari, ada situasi roti panggang-sendiri-sendiri dan saya tidak malu untuk mengatakan bahwa saya hampir makan seluruh roti sendirian - roti di Hokkaido luar biasa. Bahkan ada pemandian air panas outdoor alami hanya lima menit dari kemah - sempurna untuk bersantai setelah seharian mendaki, terutama di malam hari.





Bagian favorit saya dari berkemah di mana saja adalah matahari terbit. Ada sesuatu tentang tidur di luar rumah yang membuat saya bangun pagi. Itu atau saya sebagian besar jet lag. Saya tidak mengeluh tentang itu karena matahari terbit di Jepang luar biasa. Bagaimanapun, ada alasan mengapa ini disebut tanah matahari terbit. Tapi, menyaingi matahari terbit adalah langit malam. Ketika matahari terbenam dan langit berubah menjadi ungu, kemudian angkatan laut yang dalam, bintang-bintang mulai berkelap-kelip dan keluar ke atas kanvas hitam bertinta. Beberapa menit kemudian dan langit gelap gulita dan itu hampir seperti Anda dapat menjangkau dan menyentuh Bima Sakti itu sendiri.


Berbicara tentang bintang-bintang, ada tempat di Hokkaido di mana Anda hampir merasa seperti berada di planet lain. Kami berjalan kaki singkat  di jalur hijau berlumut licin dari Kawayu Onsen menuju Gunung Iozan, yang juga disebut Gunung Sulphur. Gunung Io adalah gunung berapi aktif, tetapi bukan jenis dengan lava. Tidak, di sini ada banyak awan belerang bercahaya yang menyembul keluar dari tanah, putih dan pekat. Anda dapat melihat dari dekat dan pribadi dan bahkan melihat air yang menggelegak dan batu belerang berwarna kuning cerah. Itu memukau (dan juga hanya heehee sedikit bau).


Satu hal terakhir: Hokkaido terkenal dengan makanan laut segar di sekitar dan salah satu cara terbaik untuk menikmatinya adalah dengan memilih sendiri katte-don. Itu adalah hal terakhir yang kami lakukan di Kota Kushiro sebelum terbang ke Tokyo. Kushiro adalah rumah bagi pasar makanan kecil yang lucu yang disebut Washo Ichiba. Mereka memiliki semua jenis makanan di sana, tetapi kebanyakan orang memilih untuk melakukan katte-don, yang merupakan mangkuk nasi makanan laut. Anda membeli beras di salah satu toko beras kemudian pergi ke berbagai toko ikan dan membeli sashimi untuk menjadi yang teratas. Itu adalah salah satu don seafood terbaik yang saya miliki dan itu sangat menyenangkan berkeliling dan memilih sashimi tampak paling lezat.






Share:

No comments:

Post a Comment

recent posts

Popular Posts

Judi Poker Online

Blog Archive