AKHIRNYA MUSIM SEMI


Musim dingin di sini di barat daya Perancis telah sedikit berlarut-larut tahun ini, dengan cuaca dingin dan basah meluas ke awal bulan ini.

Namun, beberapa minggu terakhir telah membawa cuaca musim semi dengan mereka dan, tiba-tiba, semuanya meledak menjadi bunga

Tulip ini berada di tempat tidur bunga kecil tepat di sebelah pintu utama rumah, jadi, meskipun tulip berumur pendek, saya bisa menikmatinya setiap hari sementara mereka mekar.

Di tempat lain di kebun, bibit tomat saya perlahan-lahan tumbuh. Suatu hari saya pot sekitar 50 "Cherry Merah Ianan" saya. Saya sangat senang tentang ini karena saya pikir saya telah kehilangan semua benih untuk tikus dalam serangan tikus tahun terakhir, tetapi, dengan senang hati, saya menemukan tabung biji yang berumur beberapa tahun. Karena biji tomat terkenal dengan daya tahannya, saya memutuskan untuk mencobanya. Mudah-mudahan, sekarang saya akan memiliki cukup tomat untuk menghemat benih di akhir tahun.

Saya juga memiliki bibit Marmande dan Penghasil Uang menunggu pot yang saya harapkan minggu ini.

Awal minggu ini, saya menemukan beberapa semak berry dijual seharga masing-masing kurang dari € 2 dan membeli beberapa. Saya memiliki masalah dengan pelabelan blackcurrant dan blackberry semak saya ... OK, saya label mereka sebagai blackberry karena kesalahan ... tapi, begitu mereka berbuah saya akan tahu yang mana. Saya telah menanamnya dan juga semak gooseberry yang saya beli pada saat yang sama.

Saya juga membeli beberapa raspberry dari tempat yang sama, tetapi mereka perawatan intensif karena kekerasan sebelum saya mengambil alih mereka. Hal lain yang saya beli baru-baru ini, yang juga dalam perawatan intensif adalah pohon zaitun kecil. Saya pikir itu tidak disiram selama berbulan-bulan ketika saya mengambilnya.

Sebagian besar pekerjaan saya saat ini diarahkan pada dua jalur. Lindung batas berada dalam kondisi yang sangat mengerikan dan saya menginvestasikan banyak waktu untuk memulihkannya. Jalur kedua hanyalah penyiangan dan pemotongan rumput! Sayangnya, kesehatan saya yang buruk tahun lalu berarti saya tidak dapat berbuat banyak di kebun dan, oleh karena itu, pekerjaan saya harus dihentikan tahun ini untuk memulihkan ketertiban.

Di kebun, buah pir dan pohon ceri mekar dan apel tidak jauh di belakang. Saya melihat banyak tunas di pohon persik dan nektarin juga. Di taman dapur, Forsythia mekar di sudut ranjang. Saya berharap bunga-bunga kuning cerah menarik banyak serangga ke daerah itu.

Akhirnya, saya juga telah menyerang beberapa semak besar di area "taman" dan berharap mereka akan menanggapi perlakuan keras. Mawar telah dipangkas lagi tahun ini.

Kekeringan panjang dan musim dingin yang parah telah menyebabkan banyak semak pot mati. Beberapa pot membeku padahal aku sudah memindahkannya ke bengkel yang tidak dipanaskan. Saya berjaga-jaga di pot, kalau-kalau ada tanda-tanda penyembuhan.
Share:

No comments:

Post a Comment

recent posts

Popular Posts

Judi Poker Online

Blog Archive